--> 20 Rekomendasi Wisata Kediri Hitz -->

20 Rekomendasi Wisata Kediri Hitz

No comments

    Nah gaes terkadang kita bingung ingin healing bersama teman di Kediri tapi tempat-tempatnya hanya sebatas taman-taman saja dan pernah kepikiran "kalau pergi ke taman-taman atau ke wisata lain jika tidak bawa anak kecil pasti malu'' wkwkwk jika pernah kepikiran seperti itu maka kita sefrekuensi atau bingung mau healing di mana ? nih aku kasih tahu 20 tempat paling rekomen healing bersama teman di Kediri :

1. Taman Wisata Swarga Kediri

foto dari https://liburanyuk.co.id/swarga-duren-kediri/

Lebih lengkapnya nama wisata ini "Taman Wisata Swarga Duren Kediri",sesuai dengan namanya kalau wisata ini merupakan surganya pecinta duren karena wisata ini menyediakan aneka jenis duren untuk bisa dinikmati.Taman Wisata Swarga Duren Kediri merupakan destinasi wisata yang menyajikan perpaduan aneka jenis duren dan hamparan persawahan hijau dengan dilengkapi aliran sungai yang jernih, dapat menjadi tempat healing terbaik bersama teman-teman.

    Taman Wisata Swarga Duren Kediri ini berada di tengah kota Kediri, tepatnya di Jalan Banaran 2, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur.Jam operasionalnya yakni buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.Dan adapun biaya untuk berkunjung tidak dikenai harga tiket namun hanya membayar parkir saja bagi pengunjung yang membawa kendaraan.Mengenai harga durian yakni sangat bervariasi dan sering terdapat promo-promo menarik. Jika ingin informasi terbarunya ,teman-teman bisa mengeceknya di Instagram @swargaduren.id.

2. Besuki Kediri 

    Nah gaes jika ingin mengunjungi tempat yang 'not hot' maka bisa nih berkunjung di Besuki Kediri.Keindahan obyek wisata ini semakin lengkap dengan adanya udara yang segar dan sejuk khas pegunungan, ditambah suasana yang hijau dan tenang dan kealamian dari air terjunnya sendiri. Cocok yang ingin menghindari kebisingan kota dan healing bersama teman.Besuki Kediri berada di Besuki, Jugo, Kec. Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.Jam operasionalnya yakni buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

    Adapun untuk harga tiketnya Rp 7.500.Sangat terjangkau untuk menemani perjalanan liburan low budget (HTM bisa berubah setiap waktu).

3. Simpang Lima Gumul 

    Simpang Lima Gumul (SLG) merupakan sebuah monumen ikonik Kediri yang terletak di daerah strategis yang bisa dijadikan tempat healing bersama teman.Bangunan ini terletak di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, tepatnya dipusat pertemuan lima jalan yang menuju ke Pare, Kediri, Plosoklaten, Pesantren dan Menang.Dan dilengkapi beragam sarana umum, seperti gedung serba guna, pasar malam, dan taman wisata.Selain itu sekarang di Simpang Lima Gumul terdapat Car Free Day (CFD) setiap hari minggu.Car Free Day (CFD) merupakan sebuah gerakan untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor.Jika ingin sekedar berkuliner bisa berkunjung di Car Free Day (CFD) ini.

4. House Riverside Kediri

foto dari telusur nusantara

    House Riverside Kediri merupakan tempat kuliner dan nongkrong baru dengan view gunung wilis nih gaes.Yang pengen ngalam-ngalam (alam-alam) cieelah..... ,bisa berkunjung di sini.Selain view gunung wilis juga terletak di tepi sungai yang mengobati healing bersama teman-teman,gimana tertarik kan?

    Lokasi House Riverside Kediri di sawah,Puhsarang,Kec.Semen,Kabupaten Kediri Jawa Timur.Detailnya bisa kalian cek sendiri di google maps ya gaes.Jam operasional nya weekday 10.00 -19.00 WIB dan weekend 10.00 - 21.00 WIB.Untuk biaya masuknya sebesar 10 ribu.

5. Bandar Latte Kediri

    Cafe Kapal Bandar Latte merupakan rekomen tempat nongkrong sekaligus tempat hunting spot foto di Kediri yang cukup populer belakangan ini. Cafe Kapal Bandar Latte ini berada di Jalan Sudanco supriyadi No.2, Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur. Untuk aksesnya menuju lokasi cafe cukup mudah dijangkau, karena tidak jauh dari pusat kota Kediri. Letaknya tepat berada disamping Jembatan Brawijaya yang membuat alasan utama tempat ini selalu ramai pengunjung. Untuk jam operasional atau jam buka cafe bandar latte kediri ini dibuka setiap hari mulai dari jam 11.00 sampai dengan jam 21.00 Waktu indonesia barat.

6. Gazebo Wilis Kediri

    Gazebo Wilis menjadi tempat wisata baru di Kediri yang sedang hits dengan spot camping groundnya.Menikmati suguhan alam mendamaikan semakin menambah penyembuhan diri (healing). Menikmati pesona keindahan alam Jawa Timur di tempat wisata Kediri satu ini cocok untuk menemani perjalanan libur akhir pekan. Jika bosan dengan sensasi liburan di pantai maupun di tempat wisata hiburan, cobalah aktivitas camping di tempat ini. Destinasi wisata Gazebo Wilis bisa anda kunjungi dengan htm Rp.3.000/orang, dengan biaya tambahan tiket parkir.Untuk lokasinya, Gazebo Wilis sendiri beralamat di Jugo, Mojo, Kab. Kediri, Jawa Timur.

7. Sumber Banteng Kediri

    Sumber Banteng Kediri ini merupakan ekowisata yang terjangkau tidak seperti namanya ya gaes 'banteng' tidak ada banteng ataupun binatang buas lainnya namun adanya ikan wkwkwkw. Di sini bisa menikmati suasana asri sambil bermain air, dan terdapat sejumlah wahana bermain  juga tersedia di sini.

Lokasi: Lingkungan Kwangkalan, Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Jam operasional: Senin-Sabtu pukul 07.00-17.00 WIB dan Minggu pukul 06.00-17.00 WIB.

Harga tiket: gratis untuk harga tiket masuk, tapi kamu dapat memberikan iuran secara sukarela dalam kotak yang telah disediakan.

Rp2.000 untuk parkir sepeda motor.

Rp5.000 untuk parkir mobil.

Rp2.000 per orang untuk naik perahu, satu perahu dapat menampung empat orang anak-anak atau dua orang dewasa.

8. Goa Jegles

    Wisata alam Goa Jegles di Dusun Jegle, Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, sangat layak untuk dikunjungi wisatawan. Karena selain indah, juga penuh sensasi dan magis.Pemandangan indah, tampak terlihat saat wisatawan menelusuri lorong-lorong di sela bukit bebatuan. Rasanya seperti melihat ‘Grand Canyon’ di Amerikat Serikat yang terkenal itu, dengan ukiran alam bebatuan yang menjulang ke atas.

    Menjelajahi Goa Jegles, pengunjung akan merasakan sensasi yang luar biasa. Karena selain bisa merasakan hidup di perut bumi, juga bisa melihat indahnya sinar matahari yang memancar dari sela-sela bukit batu di sekitar goa.

9.  Pinepoint Vol.3

foto by koran memo

Pinepoint Vol.3 merupakan salah satu tempat nongkrong viral 2023 yang instagramable.Lokasi Pine Point di Jl. Simpang Tiga Plapar, Desa Selopanggung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.Tempat ini buka setiap hari pada hari Senin - Jumat mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB dan Sabtu - Minggu pukul 09.00 - 23.00 WIB. Jika ingin informasi lebih lengkapnya bisa di instagram @pinepointkediri.

10. Wisata Kuliner depan Pasar Pahing Kota Kediri

    Angkringan Jogja (Pasar Pahing) merupakan salah satu ankringan di Kota Kediri. Tempat makan ini menyediakan berbagai menu angkringan seperti nasi kucing (nasi ukuran mini), aneka gorengan, baceman, sate usus, sate kerang, sate telur puyuh, ati ampela, kikil, tempe goreng/bakar dan tahun bakar/goreng dan lain sebagainya.

    Selain berbagai manakan, Angkringan Jogja (Pasar Pahing) juga menyediakan minuman khas seperti wedang jahe, kopi dan teh. Tempat makan yang sederhana dan nyaman dapat menjadi pilihan wisata kuliner atau menjadi tujuan tempat nongrong dan mengobrol santai (healing) bersama teman-teman. Dan jangan khawatir dengan harganya gaes ,harganya terbilang murah meriah sehingga cocok untuk semua kalangan.Yuk gas keun gaes ,kunjungi Angkringan Jogja (Pasar Pahing). 

11. Awor Coffe Kediri

 

foto by andriana

Selanjutnya ini ada pilihan tempat nongkrong terbaru di Kediri gaes,hadir dengan konsep unik dan kekinian yang cocok buat spot nyantai bersama teman ataupun pasangan kalian.Alamat Awor Coffee Kediri berada di daerah Jl. Panglima Polim No.7, Dandangan, Kec. Kota, Kota Kediri, Jawa Timur 64129. Bagi yang ingin mengunjungi Tempat Nongkrong baru di Kediri yang bagus ini, berikut Jam Operasional / Jam Buka di Awor Kopi Kediri : Senin - Minggu : 08.00 - 23.00 WIB.Awor Coffee Kediri menawarkan beragam pilihan menu makanan dan minuman yang enak dan juga harga yang ramah dikantong. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa kunjungi instagram @awor.coffee.

12. Wisata Gronjong Wariti

    Lokasi wisata gronjong wariti terletak di Desa Mejono, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.Harga tiket masuk menuju wisata gronjong wariti Kediri ini adalah gratis ya gaes.Kalian bisa menikmati wahana-wahana keren seperti kolam renang, bermain adventure ATV, dan flying fox untuk anak-anak yang hanya membayar Rp10.000 per Wahana. 

    Jam buka wisata gronjong wariti Kediri ini mulai pukul 7 pagi sampai dengan pukul 17 sore dan Buka setiap hari. Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya di tempat wisata ini adalah 3 jam.Waktu populer kunjungan wisatawan adalah mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 10 atau pukul 14 sampai dengan pukul 16 sore.

13. Wisata Air Sumber Sugih Waras

    Sumber Sugih Waras Kab Kediri terletak di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Tepatnya di Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.Sumber Sugih Waras buka jam 08.00 dan tutup jam 17.00 WIB.Saat weekday, harga tiket masuk Sumber Sugih Waras adalah Rp5,000.00. Sementara saat weekend, harga tiket masuk Sumber Sugih Waras adalah Rp5,000.00.Fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola adalah kegiatan Outbond seperti flying fox dan berenang di kolam dengan air yang sangat jernih yang berasal dari sumber mata air. Sedangkan fasilitas lain yang tersedia adalah mushala, kamar mandi, kedai makanan atau cafetaria, pondokan atau gazebo disekitaran kolam renang untuk beristirahat, dan lapangan utama untuk penyelenggaraan acara.

14. Selopanggung Kediri

Menurut situs Wikipedia, Desa Selopanggung merupakan salah satu desa yang berlokasi di Kecamatan Semen, Kediri, Jawa Timur. Desa ini tersohor karena diklaim sebagai tempat makam Tan Malaka, salah satu tokoh perjuangan nasional. Berlokasi di lereng Gunung Wilis, Desa Selopanggung menawarkan suasana yang lebih sejuk dibandingkan daerah di kawasan Kediri lainnya.

Bagi mereka yang doyan akan keindahan alam, Desa Selopanggung merupakan spot yang tepat. Pasalnya, daerah ini menawarkan pemandangan khas sawah pertanian yang ada di pegunungan (terasering). Terasering yang tersusun rapi seolah menghias area pegunungan di Desa Selopanggung. Dengan akses jalan selebar tiga meter, membuat para pengunjung maupun masyarakat yang lewat merasa sangat dekat dengan view terasering.

Untuk menikmati keindahan terasering di Desa Selopanggung, Anda bisa bepergian 4 kilometer ke arah barat dari Pasar Jabang Sidomulyo, Kecamatan Semen. Jika datang dari arah Besuki, jaraknya hanya sekitar satu kilometer dari pertigaan Balai Desa Selopanggung. Biasanya, mulai jam empat sore, banyak masyarakat, terutama kaum remaja, yang datang ke tempat ini sekadar untuk berjalan-jalan atau mengambil foto.

Selain panorama terasering, Desa Selopanggung juga memiliki beberapa objek wisata alam yang tidak kalah mengagumkan, di antaranya Air Terjun Bidadari dan Situs Desa Watu Jagul Selopanggung. Berikut rincian potensi wisata di Desa Selopanggung.

15. Aloon-aloon Kota Kediri

Nah,yang ingin berwisata kuliner di Kediri bisa kunjungi Aloon-aloon Kota Kediri yang terletak di Jl. Panglima Sudirman No.109, Kp. Dalem, Kec. Kota, Kota Kediri, Jawa Timur 64129, Indonesia

16. Wisata Sungai Brantas Kediri

Wisata Sungai Brantas Kediri merupakan wisata yang saat ini sedang hangat-hangatnya ,wisata ini juga disebut pantainya kediri wkwkwk meskipun itu hanya nama kiasan.Untuk mengetahui informasi secara lengkap bisa klik https://wawasanbermanfaat10.blogspot.com/2022/08/wisata-sungai-brantas-kediri-jawa-timur.html

17. Alinea Coffe Kediri

 

foto by vindy

Alinea Coffe Kediri salah satu tempat cafe kekinian jadi jujukan milenials.Alinea 1.0 bisa kamu kunjungi di daerah Setono Pande, Kecamatan Kota Kediri. Lokasinya yang sangat strategis dan terdaftar di gmaps tentu menjadikan tempat ini sangat mudah untuk dikunjungi.Café yang satu ini dikenal dengan tempatnya yang luas banget. Kalian bisa menikmati fasilitas tempat parkir yang luas, baik untuk kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda 4. Setelah memarkir kendaraan, kalian bisa langsung masuk dan melewati lorong untuk menuju ke kasir. 

18. Kampung Indian Kediri

    Kampung Indian Kediri merupakan salah satu wisata lereng gunung kelud yang menyajikan tema kampung indian,sesuai dengan temanya kalian akan difasilitasi kostum ala-ala orang indian.Kampung Indian Kediri Harga Tiket Masuk : Rp10.000-Rp12.000. Jam Buka : 08.00 - 17.00 WIB. Nomor Telepon : 0813-3585-3042. Alamat / Lokasi : Sempu, Ngancar, Kediri, Jawa Timur, Indonesia, 64291.

19. Waroeng Sahabat Sejati


foto dari IDN Wisata

Berikut ini tempat rekomendasi tempat nongkrong yang lagi ngehits,dengan tema cafe dan tempat makan outdoor dibawah rindangnya pohon jati.Bagaimana cocokkan untuk mengobati healing kalian bersama teman?btw untuk mengetahui harga,alamat dan fasilitas bisa kunjungi instagramnya @sabahat_sejat1

20. Tangga Langit Kediri

 

foto dari https://www.datawisata.com/cafe-tangga-langit-kediri

    Cafe Tangga Langit merupakan sebuah tempat nongkrong baru yang berlokasi di Dusun Sanan, Desa Selopanggung, Kecamatan Semen, Kediri.sesuai dengan nama cafe, ditempat ini menawarkan sensasi menikmati hidangan di atas ketinggian yang mana kamu bisa melihat lanskap Kota Kediri dari atas.untuk menunya kebanyakan adalah makanan lokal dari nasi putih, nasi jagung, tiwul, nasi goreng, berbagai camilan kekinian dan tentunya kopi yang di buat langsung oleh barista cantik dan tampan.tetapi sayangnya karena cafe ini sendiri masih baru dibuka tim kami belum bisa mendapatkan daftar menu lengkapnya dan dengar-dengar harganya mulai dari Rp 8.000 saja.

Itulah 20 rekomendasi wisata kediri hitz yang bisa dikunjungi.

Comments