--> Gaya Komunikasi dalam Mempromosikan Produk Barang dan Jasa Agar Konsumen Tertarik -->

Gaya Komunikasi dalam Mempromosikan Produk Barang dan Jasa Agar Konsumen Tertarik

No comments



Wawasan Bermanfaat-Gaya Komunikasi dalam Mempromosikan Produk Barang dan Jasa Agar Konsumen Tertarik 


Komunikasi ada seninya dan gayanya. Setiap alasan mengenai gaya komunikasi berbeda. Ketika menyelesaikan komunikasi dari komunikasi personalnya juga dengan psikologinya. Semua komunikasi memunculkan aksi baik positif maupun negatif sesuai porsinya masing-masing. 


Cara agar konsumen tertarik ;

(Dengan tulisan yang baik yaitu diantaranya;)

 

1. Keunggulan

Dengan menjelaskan atau menunjukkan manfaat dan kandungan produk di kata-kata promosi produk. Hal yang perlu Anda lakukan adalah menunjukkan keunggulan dari produk tersebut dan apa yang dikandungnya.


2. Testimoni

Dengan memberikan testimoni kepada pembeli.Pada dasarnya testimoni merupakan cara pemasaran yang efektif bagi semua jenis bisnis. Selain meningkatkan reputasi penjual dan menambah rasa percaya calon pembeli baru, testimoni bisa sebagai alat pemasaran bisnis secara gratis.

Testimoni merupakan satu di antara bentuk promosi dari mulut ke mulut (word of mouth marketing). Sering kali testimoni seseorang disampaikan kepada kerabatnya, keluarga, dan seterusnya, sehingga pesan yang disampaikan makin menggema. 


3. Bahasa Kekinian

Dengan menggunakan bahasa kekinian. Tips selanjutnya dalam membuat kata-kata promosi produk adalah dengan menggunakan kata-kata ajaib atau bahasa/kata kekinian. Anda bisa menggunakan kata-kata seperti asli, eksklusif, terlengkap, satu-satunya, termurah, instan, dan lainnya yang diselingi dengan bahasa kekinian. Kata-kata tersebut bisa menarik perhatian banyak orang untuk mengecek produk yang Anda jual. 


4. Hasil Penjualan

Menampilkan hasil penjualan, dengan hasil penjualan semua orang akan nyakin dengan produk yang Anda jual. 


5. Diskon / Promo

Diskon dan promosi produk masih menjadi incaran para pelanggan. Maka dari itu, sebaiknya Anda menyertakan diskon dan promosi lainnya dalam kata-kata promosi produk. Anda bisa memilih bentuk diskon dan promosi yang digunakan. Mulai dari potongan harga, cashback, buy one get one, dan lain-lain.


6. Gife (hadiah) 

Selain itu dengan memberikan gife kepada pelanggan akan menambah minat beli dan kepuasan pelanggan dalam menjadi pelanggan. 


7. Foto

Tampilan bukti foto untuk menambah keyakinan pelanggan untuk membeli produk Anda. 


8. Sopan

Jangan lupa lakukan dengan cara yang sopan, agat citra baik tercipta. 


* promosi bisa lewat email, WA, telegram dan DM. Penulisan pesan brosur / Edaran. 

Pesan bisnis : jangan menjatuhkan pesaing. Terima kasih. 


Referensi

https://ekonomi.bunghatta.ac.id/index.php/id/artikel/613-apa-itu-testimoni-memahami-arti-testimoni-dan-manfaatnya-bagi-bisnis 

Comments